3.25.2010

PSIR 2-0 PERSIGO

jangan ditiru ulah suporter yang satu ini !!

wiyah !!

Tim PSIR Rembang berhasil menang atas tamunya Persigo Gorontalo dengan skor 2-0 pada laga Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Krida Rembang, Senin petang.

Gol pembuka PSIR tercipta saat pertandingan baru berjalan lima menit, sundulan kepala pemain tim tuan rumah, Anthoni Jomah Ballah, berhasil merobek jala lawan.

Proses terjadinya gol cepat itu berawal dari kemelut di depan gawang Persigo Gorontalo. Dengan sebuah sundulan kepala, Anthoni Jomah Ballah berhasil membobol gawang lawan yang dijaga kiper Fredy Herlambang, skor 1-0 untuk PSIR Rembang.

Anak asuh Eddy Simon Badawi juga meraih peluang pada menit-menit awal babak pertama, saat Lubis Sukur memiliki kesempatan melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang Persigo Gorontalo.

Beruntung tendangannya masih bisa ditepis Fredy Herlambang sehingga menggagalkan peluang PSIR Rembang meraih gol lebih cepat.

Tertinggal 1-0, tim tamu berupaya membalas dengan berupaya menusuk ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Namun, tangguhnya lini belakang PSIR Rembang yang digalang Deny Tarkas dan kawan-kawan, berhasil menggagalkan perlawanan anak asuh M Khaidir.

Tim tuan rumah yang berjuluk Laskar "Dampo Awang" ini kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-38 melalui tendangan Lubis Sukur.

Gol berawal dari upaya tim tamu membuat perangkap "offside" yang tidak membuahkan hasil. Lubis Sukur yang menusuk dari lini tengah berhasil meloloskan diri dari kawalan Burahnudin dkk.

Dengan sebuah sontekan pelan, bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang tak dapat diantisipasi oleh kiper Persigo Gorontalo Fredy Herlambang, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pemain tamu sempat memprotes gol kedua tersebut, namun tak ditanggapi wasit Safrudin yang memimpin pertandingan.

Skor 2-0, tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan pada babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan mulai memperlihatkan permainan dengan tempo lambat, sehingga peluang kedua kesebelasan tak banyak tercipta.

PSIR Rembang hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-65 melalui Lubis Syukur memanfaatkan bola "rebound", namun bola sundulan kepalanya gagal masuk ke gawang.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, kedua sebelasan gagal menciptakan gol, skor tetap 2-0 untuk kemenangan PSIR Rembang.

Menanggapi kekalahan 2-0, Pelatih Persigo Gorontalo M Khaidir mengakui, permainan anak asuhannya tidak sebaik saat menahan imbang Persiku Kudus di laga sebelumnya.

"Pemain kami sedikit mengalami kelelahan, sehingga tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengakui, strategi yang diperagakan tim PSIR cukup bagus dengan tidak memberikan kesempatan lawan masuk ke wilayah pertahanan.

Sementara itu, Pelatih PSIR Rembang, Eddy Simon Badawi mengaku, puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga kandang terakhirnya.

Dengan poin tiga, maka tim PSIR Rembang memiliki peluang aman untuk terhindar dari zona degradasi.

No response to “PSIR 2-0 PERSIGO”

Leave a Reply