12.01.2009

Seri,PSIR kecewa


Lakar Dampo Awang PSIR Rembang hanya meraih hasil seri 1 – 1 saat menjamu tamunya tim PSIM Yogjakarta di Stadion Krida, Minggu sore.

Sejak peluit menit pertama dibunyikan, PSIR langsung menggedor jantung pertahanan lawan. Hasilnya Johan Ika Setiadi bisa mencetak gol pada menit ke 28 melalui sontekan kaki kirinya. 8 ribuan orang penonton yang memadati Stadion Krida seketika bergemuruh meneriakkan yel yel dukungan.

Tapi tak berapa lama suasana gemuruh itu langsung berubah menjadi sunyi senyap, lantaran salah satu pemain PSIM Yogjakarta berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Santoso pada menit ke 37. Skor tersebut tak berubah hingga turun minum.

Pada babak ke II pelatih PSIR Rembang Edy Simon Badawi memasukkan Mugiyarso, Effendi “Bendhot” dan Suyono “Terong” untuk menambah daya dobrak. Serangan serangan dari berbagai lini gagal membuahkan gol, meskipun banyak peluang emas yang dihasilkan. Pertandingan semakin memanas disertai dengan pelanggaran keras sejumlah pemain. Bahkan salah satu pemain PSIR bernomor punggung 7 Zaenal Abidin mendapatkan kartu merah, sehingga harus keluar lapangan.surprise

Kemarahan penonton meledak, gara gara ada salah satu pemain PSIM Yogjakarta tangannya menyentuh bola di kotak terlarang, namun wasit tak memberikan hadiah tendangan penalti. Sebagian penonton yang berada di tribun utara langsung melemparkan botol minuman mineral dan secara serempak terus terusan menghujat kepemimpinan wasit.

Sang pengadil lapangan seusai pertandingan harus dikawal ketat oleh belasan orang anggota polisi hingga sampai ke hotel Puri Indah, tempat ia menginap.

Pelatih PSIR Rembang Edy Simon Badawi mengaku kecewa terhadap hasil seri dan ada kesan kuat timnya banyak dirugikan oleh wasit. Tapi ia tak mau larut terhadap hasil tersebut karena Laskar Dampo Awang harus segera berbenah, terutama untuk lini depan.

Atas hasil ini PSIR Rembang mendapatkan poin 4, dari hasil 1 kali menang dan 1 kali seri.

Selanjutnya PSIR akan bertandang ke bumi Sulawesi pada tanggal 3 Desember 2009, melawan salah satu tim tangguh Persigo Gorontalo. Para pemain akan terus dimatangkan persiapannya, supaya bisa mencuri poin di kandang lawan.at wits' end

No response to “Seri,PSIR kecewa”

Leave a Reply