12.17.2009

Milan 110 tahun,53 gelar

big hug

buon compleano rossonero !!!

party

AC Milan Ulang Tahun ke-110 Tahun. (Foto:Dok.ACMilan.com)

Rabu (16/12) kemarin, menjadi hari paling istimewa bagi AC Milan. Tepat pada hari dan tanggal tersebut, I Rossoneri merayakan hari ulang tahun ke-110 tahun. Sebanyak 27 trofi domestik,18 trofi internasional, serta 8 Golden Balls mewarnai perjalanan 110 tahun Milan.

Sebenarnya koleksi trofi domestik Milan berjumlah 29 gelar. Dua gelar lainnya adalah ketika Milan menjadi juara di Serie B, yaitu musim 1980–81 dan 1982–83.

Berbagai jumlah trofi itu pantas membuat Milan dianggap sebagai salah satu klub tersukses, baik di Italia maupun di Eropa. Di kompetisi Serie A, Milan bersanding dengan Fiorentina yang mengoleksi 17 Scudetto.

Sedangkan di Liga Champions, Milan telah mengoleksi 7 gelar juara. Selisih dua gelar dari pemilik rekor, Real Madrid. Milan juga telah membuktikan diri sebagai klub terbaik dunia dengan merebut FIFA World Cup pada 2007.

Untuk merayakan ulang tahun ke-110 tahun, pada Selasa (15/12) digelar pesta perayaan di Palazzo Bagatti Valsechi yang berlokasi di kota Via Gesu 5, Milan.

“Menyenangkan bisa merayakan ulang tahun Milan ke 100 tahun,” girang defender Kakha Kaladze. “Memakai kostum tim Milan membuatku merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari klub ini.”

“Milan: 110 e lode!”

Sebagai bagian dari perayaan 110 tahun, Milan mengadakan eksibisi unik dengan mengambil tempat di Palazzo Bagatti Valsecchi, Via Gesu 5, Milan.

Eksibisi yang dibuka mulai 17 Desember hingga 31 Januari 2010 ini diperuntukkan bagi fans I Rossoneri atau pengunjung yang ingin melihat dari dekat seluruh koleksi trofi dan benda-benda memorabilia klub.

Fans dan pengunjung bisa melihat trofi Scudetto, Liga Champions, Golden Balls, jersey tim, hingga sepatu para pemain Milan. Fans dan pengunjung bahkan juga bisa melihat catatan yang ditulis mantan pelatih Milan, Arrigo Sacchi tentang taktik bermain total football.

"Sebagai fans Milan, dan bukannya wakil presiden, saya bisa katakan eksibisi ini sangat menyenangkan. Ada banyak objek yang menarik, mulai dari Golden Balls hingga jersey asli Milan sejak 1913," papar Adriano Galliani.
--duniasoccer--




Rincian trofi juara AC Milan:
Italia
Serie A: 17 kali.
Coppa Italia: 5 kali
Supercoppa Italia: 5 kali

Eropa
Liga Champions: 7 kali
Piala Winners: 2 kali
Piala Super Eropa: 5 kali.

Dunia
Piala Interkontinental: 3 kali
FIFA World Club: 1 kali.





forza milan !!! mantavvv !!!

No response to “Milan 110 tahun,53 gelar”

Leave a Reply