8.25.2009

inovasi bernama iPhone


Sejak awal peluncurannya pada 29 Juni 2007 yang lalu di Amerika Serikat, banyak pihak yang sepakat menyatakan bahwa handphone terbaru dari Apple yang diberi nama iPhone ini merupakan sebuah langkah inovasi dalam dunia telepon seluler. Terlepas dari segala kelemahan maupun kekurangan iPhone yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan orang, keputusan Apple untuk menjadikan iPhone sebagai handphone pertama dengan keseluruhan fungsi touch screen (layar sentuh) merupakan suatu keberanian yang patut diacungi jempol. Betapa tidak, karena inilah untuk kali pertama ada sebuah handphone yang keseluruhan fungsi dapat kita jalankan dengan sentuhan jari kita sendiri pada fitur-fitur menu yang disuguhkan di layar 3,5 inch-nya. Oleh karenanya, tidaklah berlebihan jika Majalah Time menobatkan iPhone sebagai 'Penemuan Terbaik 2007'. Hal ini juga dikarenakan karena tingkat kepedulian Apple sebagai perusahaan berteknologi tinggi terhadap aspek desain user interface dari produk-produknya.

Selain keistimewaan pada fungsi layar sentuhnya, handphone ini juga mempunyai perpaduan fungsi yang komplit antara multimedia, komputer dan komunikasi sendiri. Dapat dikatakan, iPhone mempunyai segala fungsi yang diinginkan orang dalam sebuah handphone, mulai dari music player, video player, kamera 2 mega pixel, koneksi Internet maupun email, yang kesemuanya terangkum dengan indah dalam sebuah desain handphone touch screen bernama iPhone.

Pada awal peluncurannya, iPhone langsung habis terjual. Hal ini merupakan suatu kesuksesan yang luar biasa bagi pihak Apple maupun AT&T. Di Indonesia sendiri iPhone dengan kapasitas memory 4 GB dijual dengan harga sekitar 5-6 juta rupiah

No response to “inovasi bernama iPhone”

Leave a Reply